1. Apa yang dimaksud dengan rantai nilai?
Jawab :
Rantai nilai
adalah seperangkat kegiatan yang perusahaan yang beroperasi di industri tertentu melakukan dalam rangka untuk memberikan produk atau layanan yang berharga bagi pasar.
2.
Apakah
yang dimaksud dengan manajemen rantai suplai?
Jawab
:
Manajemen rantai suplai
adalah pengelolaan arus barang dan jasa.
3.
Peran
apa yang dimainkan sistem informasi di organisasi saat ini?
Jawab :
Saat ini
sistem informasi memainkan peran kunci dalam hampir setiap organisasi yang sukses.
4. Apa
yang dimaksud dengan rekayasa ulang? Apa manfaat potensial melakukan desain
ulang proses?
Jawab :
Proses bisnis
rekayasa ulang adalah strategi manajemen bisnis. Teknik mendesain ulang
proses untuk mempengaruhi peningkatan kinerja mapan dan ketika dilakukan dengan benar dan baik dapat memiliki dampak berkelanjutan jangka
panjang pada suatu organisasi.
5.
Apa
yang dimaksud dengan kepuasan pengguna?
Jawab :
Adalah
sikap seorang pengguna ke sistem komputer (s) ia
mempekerjakan dalam konteks / lingkungan kerja nya.
6.
Apa
perbedaan antara rekayasa ulang dan perbaikan terus-menerus?
Jawab :
Rekayasa ulang proses didefinisikan sebagai
pemikiran ulang fundamental dan perancangan ulang tugas proses yang ada dan
struktur operasional untuk mencapai perbaikan dramatis dalam kinerja proses.
7.
Apa
perbedaan antara infus teknologi dan difusi teknologi?
Jawab
:
Perbedaan ini
dapat ringkas digambarkan
sebagai hal-hal yang manusia
tidak membuat (lingkungan) dan hal-hal yang manusia
tidak membuat (teknologi).
8.
Apa
yang dimaksud dengan berkualitas? Apa manajemen kualitas total (TQM)?
Jawab :
Total
Quality Management (TQM) adalah metode yang manajemen
dan karyawan dapat terlibat dalam perbaikan terus-menerus produksi barang dan jasa.
9.
Apa
perubahan organisasi dan pembelajaran organisasi?
Jawab :
Adalah perubahan yang
disepakati oleh sendi, untuk hasil yang lebih baik atau memperbaiki masalah.
10. Daftar dan menentukan struktur
organisasi dasar.
Jawab :
Pembagian kerja,
kewenangan Pendelegasian (pelimpahan wewenang), Pembagian Departemen (Pembagian
Departemen), Span of control (Kendali rentan).
11. Sketsa dan jelaskan secara singkat
model perubahan organisasi tiga tahap.
Jawab :
Pencairan (unfreezing),
Perubahan (fase Transisi), Pembekuan (refreezing).
12. Apa yang dimaksud dengan perampingan? Bagaimana
itu berbeda dari Outsourcing?
Perampingan adalah melepaskan
karyawan yang dianggap tidak dibutuhkan lagi. Sedangkan outsourcing adalah
tenaga kerja dari luar negri yang bekerja di Indonesia.
13. Apa beberapa strategi umum yang
digunakan oleh organisasi untuk mencapai keunggulan kompetitif?
Jawab :
Perumusan tujuan yang jelas (tujuan jelas merumuskan),
telkom pembagian dan pekerjaan (job description), perintah kesatuan (salah satu
perintah), prinsip kepemimpinan (prinsip kepemimpinan), tingkat pengawasan
(tingkat pengawasan).
14. Apa beberapa pembenaran umum untuk
menerapkan sistem informasi?
Jawab :
Sistem Informasi
adalah studi akademik sistem dengan referensi khusus untuk informasi dan
jaringan pelengkap dari hardware dan software yang orang-orang dan organisasi
menggunakan untuk mengumpulkan, filter, proses, membuat dan juga
mendistribusikan data. Sistem Informasi merupakan studi menjabarkan akademik
Sistem dengan referensi khusus untuk review informasi dan jaringan pelengkap
Dari hardware IT dan yang orang-orang dan organisasi serta menggunakan untuk
review mengumpulkan, filter, proses, membuat dan mendistribusikan data.
15. Tentukan produktivitas jangka.
Bagaimana perusahaan terbaik pengukuran produktivitas digunakan?
Jawab :
Kualitas dapat berubah walaupun masukan dan keluaran tetap.
Unsur luar dapat menyebabkan peningkatan atau penurunan produktivitas pada sistem.
Unsur luar dapat menyebabkan peningkatan atau penurunan produktivitas pada sistem.
Kurang atau bahkan tidak ada satuan pengukuran yang akurat.
16. Apa yang dimaksud dengan komputasi
on-demand? Apa dua keuntungan, apakah itu menawarkan kepada perusahaan?
Jawab :
On-demand
( OD ) komputasi adalah model perusahaan semakin populer di mana sumber daya
komputasi yang dibuat tersedia untuk pengguna yang diperlukan .
17. Berapa biaya total kepemilikan?
Jawab:
Total biaya kepemilikan ( TCO ) adalah perkiraan
keuangan dimaksudkan untuk membantu pembeli dan pemilik menentukan biaya
langsung dan tidak langsung dari produk atau sistem . Ini adalah konsep
akuntansi manajemen yang dapat digunakan dalam akuntansi biaya penuh atau ekonomi
bahkan ekologi di mana itu termasuk biaya sosial.
18. Jelaskan peran CIO.
Jawab :
Penanggung jawab untuk
proses dan praktik yang mendukung arus informasi.
0 komentar:
Posting Komentar